297 Mahasiswa AKPAR Medan Diwisuda

Kampus Akademi Pariwisata (Akpar) Medan mewisuda 297 mahasiswanya dengan jenjang pendidikan Diploma IV dan III Tahun Akademik 2016/2017, di kampus Jalan Rumah Sakit Haji Medan, Kamis (28/9/2017). Ratusan mahasiswa yang diwisuda tersebut terdiri dari 7 program studi (prodi). Antara lain, Prodi Administrasi Perhotelan (afiliasi dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung) sebanyak 32 orang, Prodi Manajemen Divisi Kamar 44 orang, Prodi Manajemen Tata Hidangan 51 orang, Prodi Manajemen Tata Boga 56, Prodi Manajemen Patiseri 29 orang, Prodi Manajemen Usaha Perjalanan 52, serta Prodi Manajemen Perencanaan dan Pemasaran Pariwisata 30 orang.

Pada wisuda tersebut, dihadiri seluruh Civitas Akademika Akpar Medan dan keluarga wisudawan. Turut hadir, Deputi Pengembangan Kepariwisataan Kementerian Pariwisata, Prof. Dr. H. M Ahman Sya yang menyampaikan pidato ilmiahnya.

Direktur Akpar Medan, Alexander Reyaan, MM mengatakan, lulusan yang diwisuda tahun ini merupakan alumni angkatan XIX (19). Hingga saat ini jumlah mahasiswa yang telah lulus mencapai 4.579 orang. “Selama kurun waktu tiga tahun terakhir, jumlah lulusan yang diwisuda terus bertambah. Para lulusan telah bekerja di dalam maupun luar negeri,” ujar Alexander diwawancarai usai prosesi wisuda.

Sementara, Deputi Pengembangan Kepariwisataan Kementerian Pariwisata, Prof. Dr. H. M Ahman Sya mengatakan, ke depan Akpar Medan diharapkan dapat menjadi kampus center of excellent.

Untuk itu, diharapkan pula dapat memperluas pengabdiannya kepada masyarakat. “Tidak hanya kepada masyarakat Medan atau Sumut saja, pengabdian daerah lainnya juga bisa dilakukan di wilayah Indonesia,” tuturnya